BeHangat.Com ~ Apa yang Perlu Diketahui Orang Tua tentang Alat Kontrol Orangtua Yang Baru Ditambahkan TikTok – Assalamu’alaikum Wr. Wb. Jumpa lagi dengan BeHangat.Com pada kesempatan kali ini akan membahas tentang Fitur Baru TikTok. Saat ini siapasih yang tidak tahu tentang TikTok, mungkin suadah banyak yang tahu.

Peluncuran Fitur Kontrol Orang Tua

Jika TikTok mengalami momen populer sebelum masa pandemi terjadi, itu benar-benar mengalami lonjakan popularitas dan perhatian sekarang karena remaja dan remaja di mana-mana terjebak di rumah dan tidak ada yang lebih baik daripada meyakinkan orang tua mereka untuk melakukan tarian koreografi untuk media sosial.

Jadi, waktunya tepat untuk pengumuman aplikasi platform video bentuk pendek tentang peluncuran fitur kontrol orang tua baru yang dikatakannya akan memungkinkan orang tua untuk menautkan akun mereka ke akun anak mereka dan menetapkan batasan jarak jauh.

Fitur Kontrol Orang Tua Di TikTok

TikTok menyebut alat kontrol orangtua baru ini “Pasangan Keluarga” karena akun Anda akan ditautkan dan orang tua akan dapat mengontrol pengaturan anak mereka dari telepon mereka sendiri ~ Verge.

Orang tua masih harus membuat anak-anak mereka setuju untuk menautkan akun mereka di bawah sistem baru. Untuk mengaturnya, orang tua perlu memindai kode QR di dalam bagian kesejahteraan digital dari akun anak mereka. Anak-anak akan dapat menonaktifkan fitur ini kapan saja, meskipun ada beberapa hambatan: orang tua akan menerima pemberitahuan, dan mereka akan memiliki kesempatan untuk menautkan kembali akun jika itu terputus karena kecelakaan.

Pembatasan yang dapat dikelola melalui Mode Family Safety memiliki tiga komponen utama: Pertama, selain video pendek yang muncul di aplikasi yang mendorong pengguna untuk mengambil layar, orang tua juga dapat mengontrol berapa lama anak mereka dapat menghabiskan waktu untuk aplikasi setiap hari. Kedua, “mode terbatas” dapat membatasi konten yang mungkin tidak sesuai untuk pengguna muda.

Dan ketiga, orang tua dapat membatasi siapa yang dapat mengirim pesan ke akun anak mereka — atau mematikan pengiriman pesan langsung sepenuhnya. Ini ada di atas kontrol perpesanan lain yang sudah ada, seperti hanya pengikut yang disetujui yang dapat saling mengirim pesan dan ketidakmampuan untuk mengirim gambar atau video melalui pesan. Selain itu, mulai 30 April, TikTok mengatakan akan secara otomatis menonaktifkan pesan langsung untuk akun terdaftar pengguna di bawah 16 tahun.

Fitur baru diluncurkan “selama beberapa minggu mendatang” dan TikTok mengatakan bahkan tanpa Family Pairing diaktifkan, orang tua dapat membantu anak-anak mereka mengatur manajemen waktu layar dan mode terbatas dengan mengunjungi kontrol “kesejahteraan digital” aplikasi. Tetapi dengan memasangkan akun berarti Anda dapat lebih mudah memeriksa kontrol dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan seiring waktu.

Mungkin sampai disini yang bisa admin BeHangat.Com berikan “Apa yang Perlu Diketahui Orang Tua tentang Alat Kontrol Orangtua Yang Baru Ditambahkan TikTok“. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Terima Kasih.. ^_^ Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here