BeHangat.Com ~ Apakah Dia Jodohku?Assalamu’alaikum Wr. Wb. Jumpa lagi dengan BeHangat.Com pada kali ini admin akan membahas tentang jodoh. kalimat ini banyak orang dewasa tanyakan seperti “Mana Jodohmu, Mana Calonmu, Sama Siapa Sekatang, dan masih banyak lagi pertanyaan tentang jodoh.

Baca Juga : Harus Sakit Hatikah Kamu! Jika Orang yang Kamu Sebut Dalam Doa Ternyata Menyebut Orang Lain Dalam Doanya?

Mungkin kamu sudah menyiapkan cara sendiri untuk menjawab semua pertanyaan seperti itu. Tapi bagaimana cara untuk menyakinkan diri sendiri tentang jodoh? Apa si Dia Jodohmu.

Bagaimana cara menyakinkan hati bahwa dia adalah jodohmu?

Banyak sekali orang yang galau ketika akan memutuskan akan memilih siapa atau yang mana jodohmu. Kita mecoba bertanya-tanya kepada diri sendiri bahkan orang-orang yang ada di sekitarnya. Tapi hati tetap bimbang dan enggan untuk menyimpulkan sebelum takdir menjawab semua pertanyaan.

Baca Juga : Jangan Mencari Pasangan Yang Sempurna, Karena Kesempurnaan Hanya Milik Allah

Ya sebetulnya jangan yakin banget sejak awal bahwa nanti pasti berjodoh dengan si Dia. Karena kalau sudah terlanjur berharap dengan sangat kemudian tidak jodoh nanti kecewa bukan main atau kamu sekarang sedang berada di zona ini.

Sejak awal hati harus selalu dibiasakan untuk pasrah kepada Allah. Jangan terlalu mencintai Dia dan jangan terlalu membencinya, bersikaplah biasa. Karena segala hal di luar kehendak kita dan bisa saja terjadi begitu saja tanpa kita duga.

Baca Juga : Untuk Mengawali Obrolan Saja Susah, Apalagi Mendapatkanmu. Maaf Ini Alasanku

Untuk menyakinkan hati, apakah kita sudah memilih orang yang tepat Dia sebagai jodoh kita. Ya, tentunya dengan istikharah.

Syarat pertama kamu harus sudah siap untuk menikah. Lalu istikharah setiap saat hingga Allah menunjukan apakah prosesmu dengan si Dia berjalan lancar atau sebaliknya.

Baca Juga : Kusimpulkan Dalam Diam dan Kutuliskan Dalam Do’a

Proses yang berjalan lancar adalah bagian dari petunjuk Allah. Karena jawaban istikharah tidak selalu berupa mimpi atau keyakinan.

Kalau mimpi kadang bisa sebab dari angan-angan kamu yang selalu memikirkannya. kalau keyakinan juga bisa jadi keyakinan kita yang salah. Proseslah yang bisa dilihat apakah mudah atau sulit.

Baca Juga : Maaf Aku Memilih Putus

Pastikah juga Dia adalah orang yang tepat dan benar. Bukan asal memilih. Percuma istikharah untuk orang yang ibadahnya saja masi bolong-bolong. Ya, buat apa orang yang seperti itu diperjuangkan.

Jangan cuma mikirin cinta tapi pikirkan masa depanmu bersamanya nanti seperti apa. Bisa bimbing apa tidak nantinya.

Jadi jika sekarang ada seseorang yang siap saat berada di hatimu, bisakah hatimu untuk mencoba mengikhlaskan jika suatu ketika Dia benar-benar pergi dari hidupmu.

Siapkan Dirimu untuk Dia

Jangan mendahului takdir dengan mengatakan “Aku Pasti Berjodoh Dengannya“. Sedekat apapun saat ini bisa saja dia tiba-tiba pergi.

Jangan pernah yakin seseorang akan menjadi jodohmu kecuali takdir memang sejalan dengan inginmu. Siapkan diri, minta petunjuk kepada Allah dan tunggu Dia menjawab dengan proses baik itu rumit atau mudah. Itulah jawaban dari pertanyaanmu tentang apa dia jodohmu.

Baca Juga : Balasan untuk Kamu, Yang Jatuh Cinta Secara Diam-Diam

Itulah yang admin BeHangat.Com bagikan yang berjudul “Apakah Dia Jodohku?” semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Terima Kasih.. ^_^ Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

27 KOMENTAR

  1. Katanya kalo jodoh itu ada yg beda rasanya. Tapi ya itu unpredictable dan cuma mereka yg pernah merasakannya saja yg tahu rasanya. Hehehe. Semoga semakin dekat jodohnya ya mas, jadinya gak galau lagi deh.

  2. Jadi ingat sama adik iparku, sedang proses juga, dan katanya sudah istikharah. Namun belum menemukan jawaban dalam mimpi, tapi dalam proses kaya sudah dikasih petunjuk.

  3. Perkara jodoh ini memang ga ada habisnya, tapi yang paling penting itu harus dikembalikan ke niat. karena setelah menikah bukan akhir segalanya justru awal segalanyaa..

  4. hihi aku kalo inget masa-masa pranikah itu asem, getir dan juga manis. Pernah di pehape-in sampe mau nikah (baru itung-itungan undangan aja sih) eh dia jadi sama temen sendiri. Jadi memang aku percaya banget kalo jodoh itu udah Allah yg atur

  5. Satu-satunya cara memastikan kalau di adalah jodoh kita adalah menikahinya. Sebab sebelum nikah secara sah, dia masih punya banyak potensi menjadi jodoh orang lain. :p

  6. Kalau jodoh itu kan urusan Tuhan, jadi kita memang gak bisa maksa. Kita maunya jodoh dengan si A, tapi nyatanya kita nikahnya sama si B. Yang penting, siapapun jodoh nanti, berjuanglah menjaganya, karena dia adalah amanah dari Allah

  7. Memang engga boleh takabur siiih. Sok yakin, dia memang jodohku. Apapun bisa terjadi. Semoga segera dimudahkan yaaa bertemu jodohnya. Siapa tahu tetangga sebelah…

  8. Kl sm jodoh kita,, rasanya deg² serrr aja sih kl ketemu, kebetulan sy prosesnya singkat, sebulan langsung married hehe… Kl saling kenal keluarganya sih udah lama. Ya gitu deh, gak tau bakal jodoh. Kl Allah Al Iradah berkehendak, maka jadilah dia jodohku.

  9. Semoga semua yang jomlo bisa dapat jodoh yang baik. Memang ya, kita harus memantaskan diri dulu sebelum meminta jodoh yang begini dan begitu. Allah memang Maha Adil untuk semua hal yang ada di dunia

  10. Jadi inget masa dulu, pernah udah yakin dan siap terus pas istikharah ternyata tanggapan orang tua jadi tak mengijinkan padahal tadinya baik-baik saja, dari situ langsung tau kau mungkin bukan jodoh

  11. Aku baca ini menjdi tamparan keras buat aku, aku pernah percaya diri bahwa dia benar benar jodohku, tapi saat hubungan sudah masuk ke 3 tahun aku di tinggal pergi dengan yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here