Bisnis Yang Bisa Dilakukan Saat Covid 19

Bisnis Yang Bisa Dilakukan Saat Covid 19

BeHangat.Com ~ Bisnis Yang Bisa Dilakukan Saat Covid 19 – Assalamu’alaikum Wr. Wb. Masa pandemi covid 19 sangat mempengaruhi aktifitas perekonomian di negara kita bahkan di dunia. Situasinya terasa semakin sulit ketika kebijakan karantina wilayah hingga PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai diberlakukan di beberapa wilayah di Tanah Air.

Adanya kebijakan tersebut membuat masyarakat harus berdiam diri di rumah. Selain itu, banyak perusahaan yang terpaksa harus merumahkan para karyawannya dan lebih parahnya lagi ada ribuan karyawan terkena PHK. Hal tersebut dilakukan untuk menekan biaya operasional yang harus dikeluarkan perusahaan.

Pandemi ini benar-benar memaksa banyak orang untuk cepat beradaptasi dengan pola kerja yang baru. Meskipun banyak hal berjalan dengan tidak biasa, tapi jika Anda jeli dalam melihat peluang usaha, maka kondisi semacam ini justru bisa Anda manfaatkan untuk menjalankan usaha di tengah pandemi virus corona ini.

Berikut ini beberapa contoh bisnis yang layak untuk dicoba di masa pandemi saat ini:

Bisnis Pembuatan Masker Kain

BeHangat.Com ~ Bisnis Pembuatan Masker Kain – Di tengah penyebaran virus corona, pemerintah mengimbau masyarakat untuk mengenakan masker pada saat keluar rumah. Untuk menyiasati langkanya masker N95 ataupun masker lain yang tersedia di apotek, kini penggunaan masker kain bagi orang-orang yang tidak sakit bisa menjadi solusi terbaik. Meski masker kain tidak seefektif masker yang dijual di apotek, namun masker ini cukup bermanfaat untuk meminimalisir paparan virus corona.

Tingginya kebutuhan masyarakat pada masker kain bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda. Anda bisa mulai memproduksi masker kain dengan cara menjalin kerja sama dengan para penjahit atau hanya cukup menjadi reseller. Tingginya permintaan masyarakat pada masker kain menunjukkan bahwa bisnis ini menjadi salah satu contoh bisnis yang tidak terkena dampak Covid 19. Jika Anda tertarik bisa mencobanya.

Bisnis Hand Sanitizer

BeHangat.Com ~ Bisnis Hand Sanitizer – Penggunaan hand sanitizer semakin meningkat di masa pandemi corona. Pasalnya, hand sanitizer diklaim dapat mematikan kuman pada kulit sehingga penularan virus corona pun dapat dihindari.

Tingginya permintaan masyarakat akan hand sanitizer membuat barang yang satu ini langka di pasaran. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan peluang usaha berjualan hand sanitizer. Jika Anda tertarik bisa mencobanya.

Bisnis Ramuan Herbal

BeHangat.Com ~ Bisnis Ramuan Herbal – Saat ini virus corona belum ditemukan obatnya khususnya di indonesia. Hal ini mendorong masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan agar tidak tertular virus mematikan ini.

Salah satu cara yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia adalah mengonsumsi ramuan herbal alami yang mengandung bahan-bahan seperti kunyit, temulawak, jahe, kencur, serta daun sereh yang dipercaya dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Hal ini membuat bisnis ramuan herbal menjadi salah satu contoh bisnis yang tidak terkena dampak Covid 19. Bisnis yang satu ini bahkan kini mendatangkan keuntungan yang besar mengingat tingginya minat masyarakat pada rempah-rempah yang dipercaya dapat menangkal virus corona dan meningkatkan sistem imunitas. Apa Anda berani mencoba bisnis ini?

Bisnis Online

BeHangat.Com ~ Bisnis Online – Bisnis online sudah banyak diminato pleh masyarakat indonesia, bahkan setelah adanya pandemi Covid 19 ini semakin banyak masyarakat yang meminatinya. Alasan bisnis ini semakin banyak yang meminatinya yaitu sistemnya yang fleksibel. Bisnis online memungkinkan Anda untuk menjalankan usaha di rumah saja sesuai dengan anjuran pemerintah.

Kini, Anda tidak hanya bisa berjualan barang saja di dunia maya. Anda pun bisa menawarkan jasa maupun keahlian yang Anda punya. Jika Anda mempunyai keahlian di bidang ini bisa mencobanya.

Bisnis Konveksi APD

BeHangat.Com ~ Bisnis Konveksi APD – Para tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan virus corona harus dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Hal ini memicu tingginya permintaan APD di pasaran. Bagi pengusaha konveksi, hal ini tentu saja menjadi sebuah hal yang tidak boleh disia-siakan.

Memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) bisa menjadi contoh bisnis yang tidak terkena dampak Covid 19. Dengan memproduksi Alat Pelindung Diri, para pengusaha konveksi dapat membantu memenuhi kebutuhan APD yang tinggi. Selain itu, pengusaha konveksi juga dapat meminimalisir kemungkinan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bagi para karyawannya. Apa Anda sudah mencoba bisnis ini, jika belum silahkan Anda coba.

Bisnis Makanan Beku (Frozen Food)

BeHangat.Com ~ Bisnis Makanan Beku (Frozen Food) – Bisnis makanan olahan atau frozen food menjadi salah satu contoh bisnis yang tidak terkena dampak Covid 19. Adanya anjuran untuk melakukan isolasi mandiri di rumah memaksa masyarakat untuk tidak keluar rumah kecuali untuk hal-hal yang memang sangat mendesak.

Hal ini membuat banyak orang terpaksa harus menyimpan makanan di rumah untuk bisa mengurangi interaksi dengan orang lain di luar rumah.

Kini, Anda dapat mencoba untuk menawarkan produk makanan beku atau frozen food untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat. Makanan beku banyak diminati masyarakat karena dapat bertahan lama dan praktis untuk diolah.

Anda dapat mulai memproduksi makanan beku sendiri ataupun cukup menjadi agen makanan beku di wilayah Anda. Jika Anda ahli dalam membuat makanan beku silahkan dicoba.

Demikianlah artikel tentang “Bisnis Yang Bisa Dilakukan Saat Covid 19“. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Terima Kasih.. ^_^ Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

About the Author: Mas Indra

😇 Bukannya sombong, tpi aku belajar menjaga pandangan mata. 😁Selalu berusaha tersenyum kepada semua orang. ✌ Bicarakanlah kekuranganku jgn kebaikanku. 💓 Aku cinta kamu, iya kamu.

You might like

13 Comments

  1. Nah kalo pandai melihat pwluang ya, banyak bisnis yang bisa dikerjakan, bisa sementara untuk batu loncatan, atau seterusnya setelah pandmei berlalu.

  2. Hmm saya tertarik menjalal bisnis online lg nih Mas… bedanya dg dulu kan kl sekarang udah ada marketplace ya, ada sih akun jualan di Tokped dan Bukalapak, nah mgkin mau diurus lg deh hehe

  3. Menarik banget mas inspirasi usaha di masa pandemi ini, karena semua benda-benda itu memang lagi dibutuhkan di masa sekarang

  4. Kondisi yang seperti ini membuat otak dipaksa untuk memunculkan ide-ide cemerlang
    banyak yang bergerak di dunia online yah, apalagi himbauan untuk social distancing

  5. Banyak orang yang mengambil peluang bisnis-bisnis tersebut yang saya temukan, tapi menjelang New Normal ini, kayaknya perekonomian mulai berangsur pulih kembali

  6. Saya mah bisnis kuliner aja yang murah dan meriah mas bro.. kalau urusan masker, teman saya tuh cepat tanggap langsung bisnis itu

  7. Bisnis herbal kaya sari lemon lagi alhamdulillah banyak diminati. Ngga kebayang aja ternyata bisa jalanin bisnis di tengah pandemi kaya sekarang

  8. Selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian ya mas. Bagi yang bisa menangkap peluang, justru bisa membangun bisnis yang menggiurkan di masa pandemi ini.

  9. Saya sedikit banyak memanfaatkan internet buat menjaring orang belanja online kebutuhan dapur mas. Alhamdulillah berjalan hingga sekarang. Walaupun pelanggannya gak banyak, namun belanja intens mereka membuat kebutuhan kami tertutupi.

Comments are closed.