BeHangat.Com

BeHangat.Com ~ Cara Memasang,Setting dan Mengaktifkan Ads.TXT pada Blog WordPress dengan Plugin –  Assalamu’alaikum Wr. Wb. Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Com pada kali ini kita belajar bagai mana cara memasang dan mengaktifkan Ads.txt pada wordpress.

File ads.txt merupakan inisiatif yang dibuat oleh IAB Tech Lab untuk melindungi advertiser dan publisher dari fraud seller, fake click, spoofing dan lainnya.

Inisiatif ini juga sangat direkomendasikan bagi para pengguna Google Adsense (tidak terkecuali platform lain seperti Doubleclick dan Ad Exchange). Pasalnya, ads.txt secara tidak langsung membuat iklan tampil lebih optimal, serta di saat yang sama para advertiser tidak merugi akibat slot iklan palsu.

Ads.txt untuk WordPress dengan Plugin

Bagi kamu pengguna WordPress Self Hosted atau wordpress.org, dipermudah dengan adanya plugin. Walaupun sebetulnya tanpa plugin kamu bisa menerapkan ads.txt tapi dengan adanya plugin semua jadi lebih mudah. Untuk caranya sebagi berikut :

1. Masuk ke Dashboard WordPress.

BeHangat.Com

2. Silahkan klik Plugin =>Tambah Baru => Ketik ads.txt Manager pada kolom pencarian. (disini BeHangat.Com menggunakan ads.txt Manager)

5. Pilih Instal Sekarang => Aktifkan

Sampai tahap ini pemasangan plugin sudah selesai. Tahap selanjutnya kita harus setting plugin agar sesuai dengan kebutuhan kita. Caranya sebagai berikut :

  • Masuk kembali ke dashboarb wordpress.
  • Klik Setting>Ads.txt

Kemudian copas kode Ads.Txt kalian, kedalam area teks pada plugin ads.txt bagi pengguna Google Adsense

  • Tekan tombol Save Changes
  • Selesai

Silahkan lihat hasilnya di www.DomainKamu.com/ads.txt. Jika muncul teks tulisan seperti pada plugin tadi, itu tandanya berhasil.

Note: Ads.txt hanya berfungsi di akar domain saja, seperti domain.com. Ads.txt tidak akan berfungsi di subdomain atau subdirektori dan multi-site network. Contoh subdomain yaitu sobat.domain.com atau domain.com/sobat.

Itulah “Cara Memasang,Setting dan Mengaktifkan Ads.TXT pada Blog WordPress dengan Plugin” yang bisa admin berikan. Jika kalian masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, kita diskusi bareng agar saling mengerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.BeHangat.Com

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

BeHangat.Com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 5 =