Cara Membuat Saham Online dan Offline Bagi Pemula di BEI (Bursa Efek Indonesia)

Cara Membuat Saham Online dan Offline Bagi Pemula di BEI (Bursa Efek Indonesia)

BeHangat.Com ~ Cara Membuat Saham Online dan Offline Bagi Pemula di BEI (Bursa Efek Indonesia) – Assalamu’alaikum Wr.Wb. Jumpa lagi dengan BeHangat.Com pada kali ini akan memberi tahu kepada Anda semua bagai mana Cara Membuat Saham Online dan Offline Bagi Pemula di BEI (Bursa Efek Indonesia).

Berbanggalah untuk Anda semua, saat ini sudah bisa mendaftar atau membuat saham melalui online ataupun offline, tentu hal tersebut mempermudah Anda membuat saham untuk insvenstasi saham di sekuritas.

Jika Anda sudah mempunyai rekening saham maka Anda sudah bisa membeli saham untuk berinvestasi saham. Jual beli saham populer juga disebut dengan istilah bermain saham, menanam saham, nabung saham dan bisnis saham. Cara membeli saham online maupun offline di bursa saham diawali dengan membuka rekening saham membuat akun saham atas nama kita sendiri.

Mekanisme perdagangan saham di BEI (Bursa Efek Indonesia) dilakukan secara otomatis melalui sistem jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan aplikasi saham online trading saham online system yang disebut dengan JATS NEXT-G.

Buat rekening saham atau akun saham

Seperti yang sudah BeHangat.Com jelaskan di atas unuk membeli saham diawali dengan membuka rekening saham atau membuat rekening saham atau membuat akun saham di salah satu perusahaan sekuritas.

Perusahaan sekuritas terkadang disebut juga dengan istilah perusahaan pialang saham atau perusahaan broker saham.

Perusahaan sekuritas di Indonesia cukup banyak mencapai lebih dari seratus perusahaan. Ada yang dimiliki pemerintah BUMN, ada yang dimiliki swasta nasional, ada yang dimiliki asing.

Membuat rekening saham bisa dilakukan dengan cara online maupun offline. Beberapa sekuritas saat ini menawarkan investasi saham Indonesia dengan pembukaan rekening awal yang tidak terlalu besar. Berikut cara buat akun saham online dan offline.

About the Author: Mas Indra

😇 Bukannya sombong, tpi aku belajar menjaga pandangan mata. 😁Selalu berusaha tersenyum kepada semua orang. ✌ Bicarakanlah kekuranganku jgn kebaikanku. 💓 Aku cinta kamu, iya kamu.

You might like

24 Comments

  1. Wah saya baru tahu ternyata untuk membeli saham kita harus buat rekening saham dulu. Tapi bagi pemula menurut saya lebih enak membuka rekening saham melalui online. Sebab waktunya lebih fleksibel dan juga lebih hemat. Cukup bermodal kuota internet saja….

  2. Sekarang apa-apa sudah ada metode online-nya ya Mas, jadi bisa mendaftar tanpa harus keluar rumah. Tapi ya, dokumen-dokumen penting tetap harus dikirim.

  3. hoalah gak terlalu ribet ternyata yak, dulu pernah juga beli saham reksa dana gitu, tapi disuruh kirim-kirim form via pos dan datanya buanyak wkwkwk. tapi sekarang udah enggak nih. nanti kalo mau coba lagi bisa nih ikutin cara ini. makasih infonya.

  4. 2013 saya sempat bikin saham lewat BNI Sekuritas. Tapi karena butuh dana buat tambahan beli rumah, akhirnya dicairkan 2017. Investasi di saham itu memang risiko besar, tapi profitnya juga besar, dan jika memang tak mengerti, konsultasi yang detail dengan perusahaan sekuritas terpercaya.

  5. Masih belum berani utak atik saham kak… tau kenapa… ga berani aja..padahal ada teman yg sudah praktik langsung.. tapi tetap aja… ga punya keberanian

  6. Jujur aku awam dengan persahaman ini, membacanya jadi lebih mengerti. Selama ini suamiku yang sudah berencana investasi lewat saham, tapi belum sih sampai saat ini karena mesti dipelajari dulu kata dia. Kukasih link ini aja biar dia makin paham ya:)

  7. Dulu banget pernah dikenalin cara main saham sama temen. Tapi waktu itu belum jamannya online begini. Jadi agak susah. Tapi sekarang sahampun bisa dilakukan secara online. Jadi tertarik.

  8. Waah sangat membantu bgt buat saya yg awam tentang saham. Apalagi untuk daftar nya pun dapat dilakukan dgn offline dan online. Jadi sangat mempermudah bgt..

  9. Harus banyak belajar tentang saham dulu nih. Soalnya akhir2 ini tertarik dengan saham. Bookmarked dulu aja.

  10. Masih awam banget nih aku tentang dunia investasi saham. Tapi pengen juga suatu hari invest di sana. Tulisan ini jadi tambahan ilmu nih buat bekal nanti bisa punya tabungan saham sendiri

  11. Wah ilmu baru nih buat saya,
    Makasih loh mas
    Btw kalau mau daftar langsung offline gitu tadi kan ke kantor sekuritas,
    Itu dimana? Gak harus ke BEI ya? Eh pertanyaan saya udah bener gak ya wkwkwk

  12. Saya sudah punya akun dan rekening saham. Buatnya dulu secara online. Kelebihannya memang lebih hemat waktu, paperless. Tapi buat saya yang konvensional ini, kalau ada masalah suka bingung, siapa yg mau dihubungi.

  13. Aku dari dulu tertarik melihat saham tapi nggak tau prosesnya. Baca ini baru paham. Ntar di pelajari lebih lanjut biar bisa ikutan main bursa saham

  14. Saya tertarik pada pasar saham, tapi belum cukup berani untuk terjun di dalamnya. Saya belum terlalu paham dengan cara mainnya. Sementara ini cukup reksa dana dulu saja.

Comments are closed.