Cara Memulai Menggunakan SPSS

Cara Memulai Menggunakan SPSS

BeHangat.Com ~ Cara Memulai Menggunakan SPSSAssalamu’alaikum Wr. Wb. Hay para pembaca setia BeHangat.Com , kali ini BeHangat akan menjelaskan bagaimanacara memulai menggunakan SPSS. Sebelum memulai apakah anda tahu apa itu SPSS?.

SPSS merupakan perangkat lunak statistik multiguna yang bermanfaat untuk mengolah dan menganalisis data penelitian.

SPSS menggunakan menu serta kotak dialog untuk memudahkan dalam memproses data. Sebagaian besar perintah SPSS dapat dilakukan dengan mengarahkan dan mengklik mouse.

Untuk pertama kali menggunakan  atau memulai SPSS anda harus memastikan bahwa komputer sudah di install program SPSS for Windows. Sama seperti program Windows lainnya, untuk mengaktifkan SPSS dimulai dari menu Start ;

  • Klik Start =>Program=> SPSS for Windows=>SPSS 10.0 for Windows (disini BeHangat.Com menggunakan SPSS 10.0, bisa di cocokan sendiri dengan SPSS kalian).
  • Pada menu SPSS tertentu (versi 10.x) akan muncul jendela sebagai berikut :
  • Silahkan Klik (.Type in data kemudian tekan Enter atau Klik Ok.
  • Layar akan terbuka “Untitled – SPSS Data Editor” seperti pada gambar berikut:
Cara Memulai Menggunakan SPSS
Cara Memulai Menggunakan SPSS
  • Selanjutnya disebut sebagai Jendela Data Editor. Karena belum ada data, maka tampilanya masih kosong. 
  • Perhatikan di bagian kiri bawah ada dua jendela yaitu Data View dan Variabel View.

Baca Juga : Seni Rupa – Seni Rupa Murni dan Seni Rupa Terapan

Itulah yang admin BeHangat.Com bagikan yang berjudul Cara Memulai Menggunakan SPSS semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Terima Kasih.. ^_^ Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

About the Author: Mas Indra

😇 Bukannya sombong, tpi aku belajar menjaga pandangan mata. 😁Selalu berusaha tersenyum kepada semua orang. ✌ Bicarakanlah kekuranganku jgn kebaikanku. 💓 Aku cinta kamu, iya kamu.

You might like