BeHangat.Com ~ Cara Mengatasi Gangguan TV Berlangganan TransvisionAssalamu’alaikum Wr. Wb. Sebelum kita membeli dan menggunakan sesuatu maka kita harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekuranngannya, agar kita tidak menyesal di kemudian hari. Apalagi di zaman seperti saat ini yang banyak orang terkea PHK karena virus corona yang merajalela di mukabumi ini.

Syukurlah saat ini kita sudah berada di New Normal tapi kita harus pandai-pandai mengatur pengeluaran seperti yang di tuliskan oleh Mutia Ramadhani yang berjudul Perencanaan Keuangan yang Matang Menghadapi New Normal

TransVision

Saat kita menggunakan dan berlengganan TV berbayar maka kita juga harus tau kelebihannya dan kekurangannya. Seperti salah satu TV berbayar ini TransVision. Siapasih yang tidak tau TransVision. Salah satu TV berlengganan Terbesar yang ada di indonesia.

Hampir semua penduduk indonesia yang berlengganan transvision sudah tahu tentang kendala yang ada di TV berlengganan ini. Banyak yang menggeluh tentang kendala tersebut. Oleh karena itu BeHangat.Com akan memberi tahu cara mengetasi kendala tayangan yang ada di transvision.

E16-4, E19, E06-4, E52, E38, E48, Layar Berwarna Hitam atau Biru, Suara Hilang, Gambar Patah-Patah atau Banyak Semut. Itulah kode error yang sering terjadi di tv berlengganan transvision. Kode gangguan atau error tersebut berada di layar tv. Kamu bisa cek saat terjadi kendala tayangan.

Untuk cara mengatasi kendala tayangan di transvision cukup mudah dan langkah-langkahnya hampir sama semua. Berikut ini caranya

Baca Juga : Sampai Kapan Bertahan Dalam Kegagalan?

Kendala Tayangan E16-4 di Transvision

Kendala tayangan E16-4 : Penyebab terjadi kendala tersebut ada beberapa kemungkinan :

  • kamu belum melakukan pembayaran.
  • bukan berada di paket kamu.
  • saat melakukan pembayaran, posisi stb atau decoder di matikan.

dan untuk mengatasi kode error E16 di transvision kamu harus menghubungi call centernya, agar bisa di cek paket dan status berlengganan kamu.

Kendala Tayangan E19 di Transvision

Kendala tayangan E19 di sebabkan tv berlengganan jarang di saksikan (dimatikan) atau tidak terhubung ke listrik dalam waktu 1×24 jam.

Baca Juga : Belajar Teks Negosiasi – Pengertian, Struktur Isi, Ciri Bahasa, Langkah Penulisan dan Contoh Teks Negosiasi yang Benar.

Untuk cara mengatasi kendala E19 hanya bisa di refresh dari sisitem transvision sehingga kamu harus menhubungi call center untuk di refresh.

Kendala Tayangan E06-4 dan i 102-4 di Transvision

Kendala tayangan E06-4 dan I 102-4 di sebabkan kartu tayang tidak terbaca bisa di karenakan kotor atau nomor kartu berbeda. Jika kamu ingin melihat nomor kartu tayang bisa di lihat di kartunya dengan angka awalan 4 atau 7 total akangga ada 11 digit.

Baca Juga : Mencintaimu, Tapi Apakah Sesakit ini?

Untuk cara mengatasinya, dalam keadaan menyala baik TV atau Decodernya dan lepas kartu tayangnya dan bersihkan menggunakan media yang kering seperti tisu kering jika sudah di bersihkan langkah selanjutnya di pasang kembali ke posisi semua “posisi cip kuning di bawah arah panah di atas dan masuk terlebih dahulu” dan untuk letak kartu tayang berada di samping decoder.

Baca Juga : Bergaul dengan Lawan Jenis Dalam Islam

Jika cara tersebut masih tidak bisa silahkan kamu lepas kabel power dari decoder yang ke listrik dan di pasang kembali kata kerennya yaitu di restar.

Kendala Tayangan E52, E38 dan E48 di Transvision

Kendala E52, E38 dan E48 di sebabkan dari signal, oleh karena itu sebelum kamu mencoba untuk memperbaikinya di pastikan di lokasi kamu tidak sedang hujan atau mendung, karena jika kamu berlengganan transvision makan akan terjadi gangguan tersebut saat terjadi gangguan cuaca.

Tipi jika di lokasi kamu tidak hujan kamu bisa mencoba cara ini;

  • kendurkan kabel yang terhubung dari decoder ke parabola lalu di kencangkan. Ciri-cirinya berwarna silver dan berbaut
  • Lepaskan kabel power dari decoder ke listrik dan di pasang kembali
  • tekan tombol info sebanyak 3 kali dari remot transvision atau jika remot PVR tekan tombol Help dan cek kekuatan signal dan kualitas signal berapa persen. Jika kualitas di atas 50% kamu bisa melakukan pencarian manual dengan cara tekan Menu dan angka 1,2,3 secara cepat.

Kendala Tayangan Layar Berwarna Hitam atau Biru dan Gambar Patah-Patah atau Banyak Semut di Transvision

Untuk mengatasi kendala Layar Berwarna Hitam atau Biru dan Gambar Patah-Patah atau Banyak Semut yaitu

  • Cek kabel HDMI atau RCA di lepas dan di pasang. Untuk posisi TV dan decoder dalam keadaan menyala.
  • Di pastikan untuk pengaturan TV dengan pemasangan kabel HDMI sama, jika di pasang di HDMI 1 maka di pengaturan tv harus di pilih HDMI 1.
  • Lepaskan kabel power dari decoder ke listrik dan di pasang kembali.

Langkah Langkah Menghubungi Call Center Transvision

Jika cara-cara yang admin BeHangat.Com berikan masih tidak bisa, kamu bisa hubungi call center untuk meminta kunjungan teknisi.

Sebelum kamu menghubungi call center transvision di 150060 sebaiknya kamu siapkan ID pelanggan agar petugas call center bisa melihat data kamu karena itu SOP dari call center transvision. Setelah kamu informasikan id pelanggan, selanjutnya akan di tanya oleh call centernya empat pertanyaan untu melakukan verifikasi data yaitu

  • Nama yang berlangganan,
  • Alamat Instalasi atau Alamat pemasangan,
  • Nomor telepon yang didaftarkan,
  • Email yang didaftarkan.

Memang untuk sebagian orang yang sifatnya mudah marah atau gampang emosi tidak ingin melakukan langkah-langkah di atas dengan banyak alasan jika admin behangat.com sebut pelanggan yang seperti ini itu hanya mau menengnya sendiri atau kurang lapang dada tapi BeHangat.Com percaya pasti kamu bukan tipe pelanggan yang seperti ini (semoga saja).

Itulah artikel tentang “Cara Mengatasi Gangguan TV Berlangganan Transvision“. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Baca Juga : Jangan Mencari Pasangan Yang Sempurna, Karena Kesempurnaan Hanya Milik Allah

Terima Kasih.. ^_^ Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

14 KOMENTAR

  1. suami saya kudu baca tulisan ini biar enggak bingung lagi kalau ada gangguan di tv berlangganan. kadang bikin kesel sih ya, lagi asyik nonton tiba-tiba ada gangguan terus bingung cara nanganinnya, alhasil lgs telpon petugas aja haha, sekarang bisa coba tipsnya nih. makasih sharingnya.

  2. Saya belum pernah coba pakai parabola atau pun TV berlangganan. Menurut saya, cara terbaik saat menemukan masalah memang mengontak layanan pelanggannya

  3. Saya belum pernah pakai transvision. Bulan depan mau pindah kemungkinan bakal langganan tv kabel. Lumayan ada refrensi dulu kalau nanti ada masalah.

  4. Transvision ini instalasinya repot ga sih, kak? Daku enggak pake ini, tapi pake yang warna merah itu. Penasaran karena katanya murah biaya langganannya

  5. Belum pernah langganan tv digital. Tapi ini bisa jadi pengetahuan baru kalo nanti mau langganan. Makasih mas.

  6. Aku belum pernah make tipi berlangganan mas. Karena masih menjaga anak-anak dari kecanduan siaran tipi. Di rumah kami memang siaran kami terbatas banget. Aku cuma bolehin mereka tiap akhir pekan buat nonton.

  7. Wah, ini pasti informatif sekali untuk para pelanggan Transvision, Mas Agung. Pasti bete banget mau nonton atau sedang nonton acara favorit, eh mendadak tv banyak semut atau malah tidak ada gambarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here