BeHangat.Com

BeHangat.Com ~ Cara Terbaru Untuk Mencegah Orang Lain Memasukkan ke Grup WhatsApp Tanpa Izin KitaAssalamu’alaikum Wr. Wb. Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Com pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tips agar kita tidak di masukan ke grup whatsapp tanpa sepengetahuan kita.

Pernahkah kamu dimasukkan ke dalam grup WhatsApp Tanpa izin?

Terkadang kita sebal juga jika tapa sepengetahuan kita atau tanpa seizin kita tiba-tipa di masukan ke grup whatsapp dan grup itu tidak jelas. Akibat kebebasan mengundang orang, banyak pengguna yang “terpaksa” masuk ke dalam grup yang sebenarnya tidak diinginkan. Tidak sedikit pula grup berisikan spam.

Beruntung pada April 2019 WhatsApp merilis fitur untuk mencegah orang lain memasukkan kamu ke dalam grup tanpa persetujuan. Berikut cara mengaktifkan fitur tersebut.

Cara Mencegah Orang Lain Memasukkan ke Dalam Grup WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp, tap ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar.
  • Pilih Setelan.
  • Tap opsi Akun.
  • Tap Privasi kemudian Grup.
  • Terakhir, disini ada tiga pilihan Semua Orang, Kontak Saya, Dan Tidak Ada. Silahkan kamu pilih Tidak ada. Berikut penjelasan tingkat privasi undangan ke grup WhatsApp:
    1. Semua orang – siapapun yang bahkan tidak masuk ke dalam kontak bisa memasukkan kamu ke grup (default).
    2. Kontak saya – hanya orang-orang yang sudah masuk ke dalam kontak kamu yang bisa memasukkan kamu ke grup tanpa persetujuan.
    3. Tidak ada – semua orang yang mengundang kamu ke dalam grup harus melalui persetujuan.

Pengaturan ini membuat orang lain yang mengundang ke dalam grup harus melalui persetujuan kamu. Kamu bisa memilih untuk bergabung atau tidak. Jika dalam tiga hari tidak kamu tanggapi, maka undangan tersebut akan hilang.

NOTE : fitur ini dirilis secara bertahap sehingga tidak semua pengguna langsung mendapatkannya.

Itulah “Cara Terbaru Untuk Mencegah Orang Lain Memasukkan ke Grup WhatsApp Tanpa Izin Kita” yang bisa admin berikan. Jika kalian masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, kita diskusi bareng agar saling mengerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.

BeHangat.Com

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

BeHangat.Com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × three =