BeHangat.Com ~ Drama Korea Drakor Extracurricular 2020 Wajib Ditonton – Assalamu’alaimum Wr. Wb. Jumpa lagi Dengan BeHangat.Com kali ini Netflix kembali merilis serial orisinil drama Korea setelah sukses dengan Kingdom, My First First Love, Love Alarm, dan My Holo Love. Jika kamu ingin menyaksikan film atau drama bisa melalui aplikasi streaming seperti yang di tuliskan oleh Enny Luthfiani yang berjudul 10 Aplikasi Nonton Film/Series Gratis dan Berbayar (Legal Streaming) di sana di jelaskan beberapa aplikasi streaming dari yang berbayar atau gratis (free) yang bisa kamu coba.

Drama Korea orisinal Netflix terbaru adalah Extracurricular atau yang juga dikenal dengan Human Class. Serial baru Netflix bertemakan drama remaja dengan unsur thriller dan crime. Gabungan yang bagus disertai plot yang sangat menarik.

Gambar Dari Netflix

Drakor Extracurricular tayang  pada tanggal 29 April 2020 dan Film drama drakor extracurricular di sutradarai oleh Kim Jin Min dan penulisnya Jin Han Sae Berpusat di sekitar sekelompok siswa sekolah menengah yang mulai melakukan kejahatan untuk mendapatkan uang dan sebagai akibatnya bahaya tidak terduga yang mereka hadapi.

Kim Dong Hee akan memerankan peran sebagai Ji Soo, yang beralih dari siswa teladan menjadi penjahat setelah melakukan hal yang tidak terpikirkan. Akting Jung Da Bin sebagai pengganggu sekolah Min Hee, yang terjebak dalam kejahatan Ji Soo.

Park Joo Hyun akan memerankan sebagai mitra berbahaya Ji Soo dalam kejahatan Gyu Ri, Sementara Nam Yoon Soo akan muncul sebagai pacar Min Hee dan cowok paling populer di sekolah Ki Tae

Kenapa Drama Korea Drakor Extracurricular 2020 Wajib Ditonton

Bagi kamu yang suka drama korea sepertinya kurang lengkap jika belum menonton drama ini. Extracurricular merupakan serial orisinal Netflix pertama di Korea yang membahas masalah remaja. Extracurricular ini cukup menarik untuk ditonton belum lagi cerita yang bikin geram layaknya drama dari Negeri Ginseng lainnya dan jalan ceritanya susah di tebak.

Gambar Dari Netflix

Extracurricular bercerita tentang prostitusi, drama serial ini jauh dari adegan vulgar. Sedangkan kesan thriller dan crime dramanya sangat terasa. Drama Extracurricular lebih dominan dibandingkan kisah romantis kedua pemeran utama yang diceritakan sebagai anak dengan keluarga yang bermasalah.

Kedua bintang di serial ini memiliki chemistry yang apik, yaitu Kim Dong Hee yang bisa kamu lihat dalam serial Itaewon Class. Serta pendatang baru Park Joo Hyun (atau Park Ju-Hyun), pemeran Bae Gyu Ri. Sebelumnya, aktris kelahiran 1994 ini bisa kamu saksikan dalam A Piece of Your Mind (2020). Keduanya sukses memberikan kesan romansa hingga rasa tak percaya sepanjang episodenya.

Satu lagi, aktor gaek Choi Minsoo tak ketinggalan menjadi scene stealer di drama ini; bekas tentara yang menjadi gelandangan dan akhirnya membantu Jisoo sebagai ‘sang penjaga’. Karisma aktor legendaris ini bisa dirasakan dari awal sampai akhir.

Extracurricular

Extracurricular menghadirkan tone yang yang hampir sama dengan beberapa serial remaja Netflix lainnya, seperti The End of the Fxxking World atau 13 Reasons Why. Khusus untuk 13 Reason Why, kesamaannya terlihat dari bagaimana Extracurricular membawa masalah-masalah yang terjadi di anak muda saat ini.

Extracurricular menggambarkan sisi gelap remaja di Korea Selatan. Masalah yang jarang ditemukan pada serial yang di stasiun TV.

Pembulian, keluarga yang berantakan, kesenjangan sosial, toxic relationship, bahkan protitusi bawah umur yang menjadi tema besar film ini. Menjadi paket lengkap.

Jika di Amerika ada banyak serial dengan tema kenakalan remaja, patut dilihat bagaimana penerimaan drama ini di Korea. Karena tema yang diberikan cukup tabu di industri pertelevisian dan masyarakat Korea Selatan pada umumnya.

Serial Extracurricular bisa menawarkan cerita yang segar dengan plot yang menarik. Serial ini masih menggunakan cerita remaja pada umumnya tapi membalutnya dengan drama crime thriller yang agak gelap.

Sinipsis Drakor Extracurricular 2020

Oh Ji Soo (Kim Dong Hee) adalah seorang anak broken home yang belajar di sekolah swasta ternama di Korea, Dia dikenal sebagai murid teladan dengan nilai di atas rata-rata.

Ji Soo mempunyai  mimpi yang sederhana seperti kebanyakan orang. Ji Soo hanya ingin sekolah, kuliah, menikah dan bekerja. Tapi, semua ini nampak sulit karena dia harus bekerja seorang diri. ayahnya tidak bertanggung jawab. Ibunya tidak ada.

Tapi di balik kehidupan remajanya yang terbilang biasa, Ji Soo menjadi otak di balik penyedia layanan keamanan untuk pelaku prostitusi.

Ji Soo punya banyak uang dan mampu menghidupi kesehariannya dengan menjadi mucikari online.

Salah satu pelaku prostitusi yang ia damping adalah Seo Min Hee, teman satu kelasnya. Seo Min Hee melakukannya agar bisa membelikan barang-barang untuk pacarnya. Tapi pekerjaan Ji Soo diketahui oleh salah satu anak populer di kelasnya, Bae Gyu Ri. Dan kehidupan Ji Soo berubah.

Bisnis Ji Soo memang sangat berbahaya meskipun menghasilkan banyak uang. akhirnya, ada masalah di tengah jalan, tersandung kasus di kepolisian dan para preman yang punya bisnis serupa.

Demikianlah artikel tentang “Drama Korea Drakor Extracurricular 2020 Wajib Ditonton” yang bisa admin berikan ke pada kalian semua. Jika kalian masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, kita diskusi bareng agar saling mengerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Terima Kasih.. ^_^ Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Referensi :

  • mariviu.com
  • filmnews.online

12 KOMENTAR

  1. Wah.. Aku baru tau loh ada babang Dong Hee di sini. Pengen nonton juga jadinya. Ada unsur thrillernya soalnyam

  2. Sebenarnya pengen nonton karena ada Kim Dong Hee. Tapi pas lihat trailernya jadi nggak berani. Yang darah-darah dann kekerasan gitu saya ga suka. Takut kebayang pas mau tidur ><

  3. Belum nonton yg Extraordinary You eh udah ada Extracurricular ya, hehe… maklum selama Ramadan kemarin saya uninstall apl nonton drakor, ikutan puasa ngedrakornya krn biasalah buibu tambah sibuk nemenin anak2nya memaksimalkan ibadah. Btw, prihatin ya dg tema besar yg diangkat, prostitusi anak di bawah umur, penyebabnya bs krn toxic relationship juga ya. Semoga anak2 saya khususnya, anak2 Indonesia umumnya dijauhkan dr yg beginian ya Allah…

  4. Aduh du.. gak nyangka.. Ji So si anak yang baik ternyata otak dari pelaku bisnis prostitusi. Waduh jadi kepengen nonton nih.. baca sinopsisnya aja udah deg-degan. Soalnya aku suka cerita thriller begini mas.

  5. Ekstrakurikuler yang dipilih oleh para pemeran utama drakor ini memang antimainstream ya, ia memilih melakukan kejatahan. Terlepas dari itu, para kreator drama seperti tidak pernah kehabisan ide untuk membuat drama baru yang mungkin saja akan disukai penonton

  6. Aih menarik, kayak dorama-dorama Jepang gitu. Siswa teladan jadi penjahat. Hihihi. Banyak pesan moral juga di sini, dan tentunya bakal bikin penasaran. Netflix yaaaa, wes, bisa dipantengin nih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here