BeHangat.ComJangan Sekali-kali Menjalankan Perintah ini, Jika Linux Kamu Tidak Mau Rusak, Di Karenakan Ini Perintah Sangat Bahaya! ~ Assalamu’alaikum Wr.Wb. Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Com, pada kali ini admin akan memberikan informasi yang sangat penting jika kamu baru di dunia sistem operasi atau OS Linux, Kenapa ini admin inforasikan sangat penting?

Iya Benar, Perintah ini dapat merusak linux jika kamu mencobanya, admin rekomendasikan jangan pernah mencobanya. Memang di Linux banyak perintah yang berguna namun di artikel ini admin hanya menjelaskan untuk perintah yang berbahaya jika kalain jalankan di linux. Karena dapat merusak sistem operasi di komputermu.

Baca Juga : Cara Menambah Kapasitas Import di PhpMyAdmin Agar Bisa di Import Ukuran Yang Besar

Perintah yang berbahaya di Linux biasanya menggunakan akses Super User (root/sudo). Berikut ini adalah perintah yang sangat bahaya bagi Linux dan jangan sekali-kali kamu coba.

rm-rf (Perintah Untuk Menghapus Semuanya)

Perintah rm sebenarnya digunakan untuk menghapus file dan direktori. Bila diberikan argumen -rf perintah ini akan menghapus secara rekursif.

  1. -rf = hapus secara rekursif
  2. / = direktori root

Perintah tersebut berbahya, karena direktori yang dihapus adalah direktori root (/) dengan kata lain menghapus semua data dari akar-akarnya (root). Kenapa perintah ini sangat bahaya? karena semua filenya akan terhapus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here