BeHangat.Com ~ Jenis Pisang Dan Kandungan Gizinya Yang Bagus Untuk StaminaAssalamu’alaikum Wr. Wb. Jumpa lagi dengan BeHangat.Com di artikel ini akan membahas tentang pohon pisang, mulai dari jenis pisang, kandungan gizi pisang dan masih banyak lagi.

Pisang merupakan buah yang menyukai iklim tropis dan masa berbuahnya tidak mengenal musim. Buah ini dapat dikonsumsi dengan berbagi bentuk baik secara langsung maupun olahan. Buah pisang ini disukai hampir semua orang di berbagai usia maupun di berbagai kalangan. Hampir setiap rumah seringkali menyajikan pisang sebagai buah favorit di meja makan.

Baca juga : Belajar Teks Negosiasi – Pengertian, Struktur Isi, Ciri Bahasa, Langkah Penulisan dan Contoh Teks Negosiasi yang Benar

Pisang tidak hanya memiliki 1 jenis varietas buah tetapi memiliki banyak jenis varietas. Masing-masing pisang memiliki bentuk dan tekstur yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, terdapat banyak jenis pisang dan kandungan gizinya yang juga berbeda-beda.

Jenis Pisang dan Kandungan Gizinya

Pisang Mas

Pisang mas merupakan pisang yang memiliki ciri-ciri yaitu warna keemasan ketika sudah dalam keadaan masak. Bentuknya cenderung kecil dan mungil. Pisang ini biasanya cocok untuk disajikan di meja makan sebagai pencuci mulut atau camilan. Selain itu, harga pisang mas meskipun rasanya enak namun harganya sangat terjangkau.

Pisang mungil ini ternyata memiliki banyak sekali kandungan gizi. Selain karbohidrat, kamu dapat memperoleh kandungan gizi dari pisang mas yaitu niacin, vitamin B6, riboflavin, vitamin, vitamin C, asam folat, mangan, kalium, zat besi dan magnesium.

Pisang Kepok

Pisang kapok adalah pisang yang hampir menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Pisang ini seringkali ditemukan dalam bentuk olahan. Hal tersebut disebabkan karena pisang kapok ini paling cocok jika dijadikan pisang rebus, pisang goreng, keripik pisang, pisang bakar, dan masih banyak lagi varian pisang olahan lainnya.

Baca Juga : Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Metode Pembelajaran

Perlu kamu ketahui bahwa pisang kapok ini tidak hanya memiliki rasa yang lezat dan daging yang tebal. Pisang kapok ini juga kaya akan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Adapun nutrisi yang terkandung dalam pisang kapok antara lain vitamin A, C, B, lemak, karbohidrat, protein, fosfor, kalium, dan lainnya.

Pisang Barangan

Pisang barangan adalah pisang yang memiliki ukuran sedang yaitu dengan panjang kurang lebih sekitar 11 cm. Apabila masak pisang ini berwarna kuning kecoklatan dan tekstur daging di dalamnya sangat mudah menjadi lembek.

Pisang barangan ini tidak kalah dengan pisang yang lainnya. Pisang ini mengandung banyak sekali gizi yang penting untuk tubuh. Kandungan nutrisi yang terdapat pada pisang barangan sangat melimpah antara lain karbohidrat, protein, vitamin C, vitamin A, dan vitamin B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here