Kusimpulkan Dalam Diam dan Kutuliskan Dalam Do’a

Kusimpulkan Dalam Diam dan Kutuliskan Dalam Do’a

BeHangat.Com ~ Kusimpulkan Dalam Diam dan Kutuliskan Dalam Do’a – Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Com pada kali ini admin akan membahas tentang masalah remaja, iya benar sekali “Cinta“. Kapan pertama kali kalian jatuh cinta? (admin kepo nih)

Cinta tidak bisa di paksakan karena cinta itu anugrah dari Allah, tapi jangan sampai kita jatuh cintai dengan dia sampai melupakan pemberinya.

Jika kamu jatuh cinta maka jangan di pendam karena akan menyakitkan (Jatuh Cinta itu ibarat seperti kentut, di tahan bikin sakit di lepaskan malu). sebaiknya utarakan atau ungkapkan saja ke dia dan lebih baik lagi jika mempunyai keberanian maka datang langsung kerumahnya dan temui orang tuanya lamar dia agar tidak terjerumus dosa.

Jika di tolak maka jangan sakit hati terimalah dengan lapang dada dan perbaiki diri untuk mendapat yang lebih baik. Karena Allah sudah siapkan yang terbaik buat kamu.

Ya Allah, saat aku kehilanggan harapan dan rencana, tolong ingatkan aku bahwa cinta-Mu jauh lebih besar daripada rasa kekecewaanku, dan rencna yang Engkau siapkan untuk hidupku jauh lebih baik dari pada impianku.
(Ali Bin Abi Thalib)

Ini masukan dari admin BeHangat.Com untuk kamu yang sedang jatuh cinta kepadanya, bisa kamu coba. Saat kamu mencintainya, maka kamu harus meredam rasa kagummu dan berusahalah untuk tidak saling bertegur sapa dan tidak pula butuh berkata mesra, cukup kamu menyebutnya dalam istikharah dan do’a. Berusahalah untuk menjaga hatimu dan hatinya, agar senantiasa suci terjaga dan selalu dia yang tercinta di dalam hati kita dan belajar untuk merelakannya.

Kembalikan rasa cinta ini kepada Allah, agar di jaga rasa cinta ini untuk si Dia yang menjadi jodoh kita. Sambil terus berusaha memperbaiki diri. Bukankah Allah yang menjanjikan yang terbaik untuk dia yang terus memperbaiki dirinya.

Jika hati kita sedang tersentuh cinta, segeralah datang kepada Allah Ta’ala berdoalah di sepertiga akhir malam dan temui DIA (Allah), Dalam khusyuk dirimu berdo’a, Goreskan sebait namanya, Tuangkan gundah di dalam dada, Kepada DIA yang mencintaimu begitu luar biasa. Istikharah, mintalah pilihan terbaik kepada-NYA

Karena jika kita menjaga, maka allah yang akan menjaga cinta di jiwa kepada pasangan halalmu sampai usia senja, Sebab kita mencinta karena Allah, Maka Allah-lah yang kan merawat cinta itu sampai ke surga, karena kita menahan untuk menyatakan cinta dan setelah akad nikah barulah kita ungkapkan cinta, sambil memegang ubun-ubunnya lirih mengucap do’a “Wahai Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan dari apa yang Engkau berikan kepadanya…” Maka allah membuat kebersamaanmu dengannya penuh kebaikan keberkahan dan cinta.

Berikut ini ada sebaris puisi yang bertema “Kusimpulkan Dalam Diam dan Kutuliskan Dalam Do’a” semoga kamu suka.

Kusimpulkan Dalam Diam dan Kutuliskan Dalam Do’a

Setiap Insan, Pasti pernah merasakan jatuh cinta,
Dan mulainya proses mencintai dan di cintai,
Adalah hal yang menentukan bagaimana dirimu di atur oleh egomu,
Atau sebaliknya dirimu yang mengatur egomu,
Dan perasaan apapun, Pasti muncul di hatimu,
Jika kau memulainya.

Ketaatanmu pun mulai diuji,
Dan ada kalanya, Dirimu merasakan rindu yang menyiksamu pada seseorang,
Dirimupun bermimpi,
Merasa ingin sekali memiliki sang pujaan hati.

Bersabarlah…
Jika iya, Do’a adalah jembatan rindu yang tidak terbatas ruang dan waktu,
Dan ia bisa menembus sejauh jauhnya jarak,
Maka sebutlah namanya dalam setiap do’amu.

Bukankah romantis sekali pasangan yang saling mendo’akan,
Demi berjuang di jalan Allah.

Cinta dalam diam,
Cinta dalam Do’a, adalah hal termanis yang pernah ada,
Setiap saat dirimu mengharapkan kebahagiaan untuknya.

Semoga Allah selalu melimpahkan kesejahteraan dalam hidupnya,
Saling mendo’akan, untuk kemudian di pertemukan,
Saling menjaga dalam kekusyukan do’a,
Tanpa pernah meminta balasan atas do’anya.

Dan ketika akhirnya kalian dipersatukan dalam suatu pernikahan,
Yang membuat kalian melebur menjadi satu dalam kesucian cinta,
Kalian akan tetap saling mendo’akan satu sama lain,
Dan sama-sama berjuang di jalan yang benar.

Betapa manisnya cinta dalam do’a,
Yang berlandaskan keyakinan,
Akan di pertemukannya suatu hari nanti.

Cinta yang suci dan tak ternodai,
Berdua menjalani bahtera kehidupan,
Berjuang di jalan Allah. (amin amin ya robbal alamin)

Demikianlah artikel tentang Kusimpulkan Dalam Diam dan Kutuliskan Dalam Do’a yang bisa admin berikan ke pada kamu semua. Jika masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, kita diskusi bareng agar saling mengerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

About the Author: Mas Indra

😇 Bukannya sombong, tpi aku belajar menjaga pandangan mata. 😁Selalu berusaha tersenyum kepada semua orang. ✌ Bicarakanlah kekuranganku jgn kebaikanku. 💓 Aku cinta kamu, iya kamu.

You might like

27 Comments

  1. Laki-laki gentle adalah mereka yang berani datang ke orangtuanya dan berkata yang sejujurnya untuk mengutarakan niatnya

  2. Kl dah jatuh cinta rasanya ga ada obatnya
    Mau nasehat spt apa dan siapapun emang buat buta. Waktu aja yg jawab hingga dia tersadar haha
    #bucin

  3. Menurut saya jangan benar-benar diam toh. Kasih la sinyal sikit, nanti jadi salah sasaran. Iya sih romantis, tapi nanti nangis.

  4. Wah…membaca ini sepertinya aku kembali lagi di masa 20 tahun yang lalu..masa- masa dimana kita hanya memikirkan masalah perasaan. Okeh deh, biar umur terus bertambah tapi perasaan tetap muda yah. Terima kasih

  5. pesan yg mendalam bagi yang lagi jatuh cinta. perlu direnungkan. semoga kita bisa menjaga rasa cinta yg diberikan Tuhan dengan sebaik-baiknya. cinta yg benar, cinta yg halal.

  6. Bagus banget kata-katanya kusimpulkan dalam diam dan kutuliskan dalam doa. Kata-kata kuat yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang kuat juga. Bukan kuat fisik tapi kuat dalam menghadapi godaan dunia sehingga kembalinya hanya dengan cara-cara yang diizinkan agama. Tetap menginspirasi yaa

  7. Bener banget sih, aku sendiri ngerasain pertama kali jatuh cinta pas baru masuk SMA. Tapi, sekarang udah ngga terlalu mikirin, isi waktu dengan hal positif.

  8. Analogi cinta dan kentutnya unik.
    Hihihi

    Kalau saya dulu penganut yang cinta pun diam saja, karena sudah janji pada diri sendiri tak mau menuruti cinta sebelum lulus kuliah.
    Alasannya masih duniawi, yaitu biaya kuliah sangat mahal, dan saya bisa kuliah juga karena disokong keluarga rame-rame.

  9. Duuhhh, jadi ingat jatuh cinta ke dia yg akhirnya jadi istri beneran. Kenal langsung nanyain ke ortunya. Wkkkk

  10. Waduh kenapa jatuh cinta kaya kentut ya Mas Agung 😅😆 seketika saya langsung ketawa hahah

  11. Pertama jatuh cinta? Kelas 2SD, tapi sayang bertepuk sebelah tangan hahaha
    Begitulah cinta, deritanya tiada akhir 😂

  12. Bener banget sih kalau misalnya jatuh cinta sama seseorang, minta dulu sama Penciptanya, Baru deh ikhtiar datangin orang tuanya hehe. Semangat berjuang karena Allah untuk semua yang lagi jatuh cinta. Semoga jodoh hihi

  13. Yang ditolak hangan menyerah … sepakat..terus perbaiki diri.. karena diri yang berkualitas akan dicari banyak orang… ayo.. semangat perbaiki diri

  14. Jadi inget lagunya Syahrini, saya Bang… Cinta Diam-Diam ahaha… tp seru kok cinta diam2, gak ada yg tau kita menyimpulkannya sendiri ajah #apasih. Intinya cinta sejati itu adalah cinta kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Insyaallah ketemu sm hamba-Nya yg juga mencintai Allah dan Rasul-Nya. Logika, Allah dan Rasul aja yg gak pernah ketemu dia cintai, apalagi kamuu

  15. saya masih jauh dari agama islam, terbukti saya sering pacaran padahal sudah di larang oleh agama.. lalu di umur skrg ini saya harus memutuskan untuk secepatnya menikah agar tidak melakukan hal dosa lagi dan hanya ingin mendapatkan pahala

  16. Buat yg lgi jatuh cinta cucok nih artikelnya. Moga2 apa yg diharapkan dgn cinta sesuai dgn keinginan.

  17. So sweet. Makna tulisannya dalam banget,Mas.
    Aku udah lama banget ga nulis cerpen, dan puisi.
    Dulu aku pernah nulis cerpen tentang “Cinta Dalam Diam”.
    Based on true story orang terdekat.
    Nulisinnya aja hatiku udah degdegan, gimana yang ngejalaninnya, ya?
    Hehehe

  18. Sampai sekarang pun aku masih jatuh cinta tuh. Sama siapa hayooo…Ya yang udah jadi suamiku ini laaa…Hihi…kan cinta harus dipupuk terus…

Comments are closed.