Link Building : Pengertian, Manfaat, dan Cara membuat.

Link Building : Pengertian, Manfaat, dan Cara membuat

BeHangat.Com ~ Link Building : Pengertian, Manfaat, dan Cara membuat – Assalamu’alaikum Wr. Wb. Jumpa lagi dengan BeHangat.Com, pada kali ini akan menjelaskan tentang Link Building. Mungkin bagi Anda ada yang sudah mengetahui dan juga ada yang belum mengetahui tentang Manfaat Link Building.

Pengertian Link Building

Link Building bisa diartikan sebagai sebuah teknik yang dapat membuat blog lain bersedia atau mau untuk menautkan link website Anda di blognya.

Baca Juga : Website Semakin Kencang Setelah Setting ShortPixel Image Optimizer

Alasan terkait hal tersebu bisa jadi karena website Anda berisi konten yang menarik atau karena Anda menjalin kerjasama dengan orang itu.

Link Building adalah aktifitas dimana Anda membangun backlink Anda sendiri dengan “gratis” baik melalui PBN (Private Network Blog) kita ataupun menjadi guest post di blog orang lain.

Manfaat Link Building Untuk Website

Jika anda baca pengertian dari link building di atas, maka bisa di simpulkan bahwa manfaat dari link building adalah untuk menaikan ranking website.

Simplenya adalah jika website kita banyakn dijadikan refrensi oleh blog lain, maka mesin pencari akan menganggap blog kita memiliki kualitas dan layak untuk dimunculkan kehalaman pertama pencarian.

Cara Membangun Link Bulding

Cara untuk membangun link building itu sangat mudah sekali, jika dibandingkan teknik SEO yang lain link building benar-benar mudah dilakukan dan memiliki manfaat jangka panjang, berikut dibawah ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk membangun link building :

Anda bisa memulainya dengan membuat artikel dan tips yang bermanfaat,
kemudian bagikan artikel tersebut ke forum atau grub yang relevan dengan artikel yang Anda buat, tapi ingat! Jangan spam!.

Baca Juga : Blogger Harus Tahu 4 Daftar Afiliasi Terbaik Di Indonesia

Selanjutnya Anda bisa aktif dan berkontribusi pada forum yang relevan dengan pembahasan artikel yang Anda buat.

Sosial media managment sangat diperlukan dalam menjalankan link building, Anda mesti bergabung dan menjalin relasi dengan netizen lain yang memiliki ketertarikan yang sama dengan topik yang Anda buat.

Selanjutnya Anda bisa mulai aktif menulis di blog atau website yang membahas topik yang sama dengan artikel yang Anda baut.

Sebelum membuat link building Anda bisa memperhatikan 3 hal utama :

Berasal Dari Website Berkualitas

Untuk membuat link building yang bagus maka harus berasal dari website yang bagus juga atau berkualitas, Berikut ini ciriciri website yang mempunyai kualitas yang bagus;

  • Mengandung konten-konten yang berkualitas.
  • Aktifitas dan interaksi diwebsitenya cukup hidup atau update
  • Tidak ada unsur spam
  • Memiliki trafik yang cukup tinggi

Point yang saya sampaikan diatas bisa menjadi rujukan Anda sebelum menanam backlink di website orang lainnya, hal ini dilakukan agar website Anda mendapatkan backlink yang bekualitas.

Baca Juga : Belajar Yang Benar Tentang Panduan Trading Forex Untuk Pemula

Berasal Dari Website Dengan Topik Serupa

Sebelum memutuskan untuk membangung link building pastikan dulu Anda sudah survei website mana saja yang memiliki topik atau pembahsan yang sama dengan website Anda.

Terlihat Alami atau Natural

Selalu pastikan link building yang Anda buat tetap telihat alami dan natural, jangan pernah membuat link building yang hanya digunakan untuk menipu mesin pencari saja. Karena mesin pencari semacam google sudah memilih algoritma yang sangat bagus jadi tidak bisa di tipu dengan cara-cara yang tidak benar.

Baca Juga : Investasi Emas, Terbukti Aman dan Menguntungkan Untuk Masa Depan

Lalu bagaimana solusinya?

Anda harus membuat link building dengan alami dan  natural, Anda harus benar-benar harus melakukanya dengan kehati-hatian. Jangan hanya karena ingin mengejar ranking yang bagus, Anda langsung memasang backlink ribuan. Itu akan sangat mencurigakan, dampaknya akan sangat besar dan yang paling buruk adalah website Anda mungkin tidak di temukan di mesin pencarian seperti google.

Baca Juga : Tempat Wisata Populer Yang Wajib Didatangi Saat Berada Di Kuningan

Jadi untuk mendapatkan link building yang bagus, Anda harus melakukanya secara bertahap dan menanamkan link Anda di website-website yang berkualitas. Agar website Anda dapat tempat spesial dimata mesin pencari.

Itulah informasi tentang “Link Building : Pengertian, Manfaat, dan Cara membuat“. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Terima Kasih.. ^_^ Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

About the Author: Mas Indra

😇 Bukannya sombong, tpi aku belajar menjaga pandangan mata. 😁Selalu berusaha tersenyum kepada semua orang. ✌ Bicarakanlah kekuranganku jgn kebaikanku. 💓 Aku cinta kamu, iya kamu.

You might like