Reset HP Samsung Dengan Mudah 100% Berhasil Dan Menjadi Baru Lagi

Reset HP Samsung Dengan Mudah 100% Berhasil Dan Menjadi Baru Lagi

BeHangat.Com ~ Reset HP Samsung Dengan Mudah 100% Berhasil Dan Menjadi Baru LagiAssalamu’alaikum Wr. Wb. Sekarang Anda bisa melakukan reset HP kamu sendiri dengan sangat mudah. Banyak alasan orang meriset HP-nya karena kerusakan software pada HP android atau tablet. Melakukan reset ulang atau cara factory reset pada HP samsung bertujuan untuk mengembalikan semua sistem aplikasi ke pengaturan awal, seperti membeli hp baru lagi yang masih kosong tidak ada aplikasi installan, dan hanya memiliki aplikasi bawaan saja.

Cara restart HP samsung ke pengaturan pabrik sangat mudahlah sekali, dan manfaat dari restart atau mereset HP samsung juga dapat menghilangkan virus yang menyerang pada HP samsung kita. Dan cara ini bisa Anda coba di semua jenis tipe samsung tanpa terkecuali.

Namun ada hal yang perlu Anda ketahui, melakukan restart ke pengaturan pabrik akan berdampak semua aplikasi instalan akan hilang dan file internal juga akan hilang atau terhapus, jadi silahkan Anda backup atau simpan ke file eksternal.

File internal adalah file yang Anda simpan pada penyimpanan HP samsung. Bisa seperti foto, video, kontak dan sebagainya.

File eksternal ini adalah file yang Anda simpan menggunakan sd card atau biasa dikenal dengan memory card. Isinya juga bisa seperti foto, video, dokumen dan sebagainya.

Ada banyak cara untuk melakukan instal ulang HP samsung atau HP android, antara lain dengan menekan kode reset rahasia, melalui menu Backup dan Reset aatau melalui Recovery Mode pada Android.

Karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk restart ulang atau instal ulang HP android. Jadi akan BeHangat.Com akan bahas satu persatu. Berikut ini adalah Cara Restart HP Samsung Dengan Mudah / Cara instal ulang HP samsung

Reset HP Samsung Untuk Semua Tipe

Reset HP Samsung Melalui Menu Pengaturan

Untuk metode pertama ini bisa Anda terapkan bagi yang masih bisa memasuki ke menu settings atau pengaturan pada hp samsungnya.

  • Masuk ke menu Pengaturan atau Settings.
  • Cari menu Backup & Reset.
  • Kemudian centang yang dianggap benar.
  • Lalu pilih Factory Data Reset atau Pengaturan Pabrik.
  • Lanjut lagi pilih Reset Device.
  • Tunggu prosesnya sampai selesai, biasanya paling lama 10 menitan, tapi tergantung aplikasi dan file yang ada di hp Anda, semakin banyak maka semakin lama.
  • Jika proses sudah selesai maka akan merestart dengan sendirinya.

Reset HP Samsung Melalui Kode Rahasia

Untuk cara yang kedua ini sangat mudah sekali di lakukan Anda hanya menuliskan nomor *2676*3855# di keyboard HP Anda. Maka secera otomatis sudah tereset HP samsung Anda.

Reset HP Samsung Melalui Recovery Mode

Untuk cara yang ketiga sangat ampuh sekali untuk reset HP samsung Anda.

  • Pastikan baterai HP samsung Anda masih diatas 50%, untuk menjaga-jaga tidak mati ditengah jalan dan alangkah baiknya sambil di charger saja.
  • Kemudian Matikan hp Anda, seperti biasanya mematikan tinggal pencet tombol power saja, jika tidak bisa Anda paksa dengan melakukan pencabutan dari baterai.
  • Jika sudah mati hpnya, Anda tekan tombol “Power + Volume Up + Home secara bersamaan sampai HP menyala. Jika tidak bisa, tekan tombol “Power + Volume Down + Home” secara bersamaan sampai HP menyala, jika masih tidak bisa, silahkan tekan tombol “Power + Volume Down + Volume Up” secara bersamaan sampai HP menyala.
  • Jika sudah nyala dan masuk ke menu recovery Anda gunakan tombol:
    • Volume Up: Untuk naik.
    • Volume Down: Untuk turun.
    • Tombol Power: Untuk OK atau Enter.
  • Pilih menu Wipe Data / Factory Reset.
  • Kemudian tekan tombol Home untuk memulai proses resetnya.
  • Lalu tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai, jika sudah silahkan Anda pilih menu Reboot System Now.

Cara Masuk Recovery Mode Semua Tipe Hp SAMSUNG

#SAMSUNG

Samsung Galaxy Mini, Galaxy Gio , Galaxy Fit dan Galaxy Ace :
Tekan tombol Home/tengah + Power, tunggu hingga muncul logo Samsung.

#Samsung Galaxy Pro:

Tekan tombol T + Tombol Power.

#Samsung Galaxy 551:

Tekan tombol huruf T + tombol Power. Untuk navigasi atas bawah dapat menggunakan tombol panah, sedangkan untuk melakukan pilihan menggunakan tombol Shift.

#Samsung Galaxy W (Wonder):

Tekan tombol Volume Up + Tombol HOME (tengah) + Tombol Power secara bersamaan. Kemudian tunggu hingga muncul logo Samsung, lalu tekan tombol MENU (tombol sebelah kiri dari tombol HOME).

#Samsung Galaxy Y (Young) GSM:

Tekan tombol Vol Up + tombol HOME + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.

#Samsung Galaxy Y (Young) CDMA:

Matikan HP >> Tekan tombol Power, saat muncul logo Samsung > tekan tombol VOL UP sampai masuk ke recovery Mode. Kalau handphone menyala normal masuk ke menu seperti biasa, matikan handphone lagi dan ulangi proses dari awal.

#Samsung Galaxy Mini II S6500:

Tekan tombol Volume up+ Volume down + Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan.

#Samsung Galaxy Chat GT-B5330:

Tekan tombol Volume Down + Home + Power.

#Samsung Galaxy Tab 7? (P1000) / Tab 7 Plus (P6200):

Matikan Tablet lalu Tekan tombol Volume UP + Tombol Power secara bersamaan sampai layar menyala.

#Samsung Galaxy Ace Plus:

Tekan tombol Vol UP + Vol Down + Tombol HOME bersamaan lalu selagi ketiga tombol tsb ditekan, tekan tombol POWER lalu langsung dilepas (jgn ditahan). Tunggu sampai masuk menu recovery baru lepas semua tombol.

#Samsung Galaxy Note N7000:

Tekan tombol Volume UP+Home+Power >> tunggu sampai muncul tulisan Galaxy Note, setelah itu lepas ketiga tombol tersebut.

Itulah artikel tentang “Reset HP Samsung Dengan Mudah 100% Berhasil Dan Menjadi Baru Lagi“. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Com minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.Com sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Terima Kasih.. ^_^ Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

About the Author: Mas Indra

😇 Bukannya sombong, tpi aku belajar menjaga pandangan mata. 😁Selalu berusaha tersenyum kepada semua orang. ✌ Bicarakanlah kekuranganku jgn kebaikanku. 💓 Aku cinta kamu, iya kamu.

You might like