BeHangat.Com ~ Tempat Wisata Yang Paling BagusAssalamu’alaikum Wr. Wb. Jumpa lagi dengan BeHangat.Com Pada kali ini admin akan membagikan Tempat-Tempat Wisata yang Paling Bagus untuk Kamu Kunjungi terutama untuk kamu yang mau pergi ketempat wisata tapi belum punya tujuan yang jelas. Oh iya jika kamu ingin pergi ke luar negri (Thailand) dan ingin mencari tempat makan yang terkenal silahkan mampir ke kota Phuket di sana banyak makanan dan tempat wisata yang asik. untuk lebih lengkapnya silahkan baca Mango Sticky Rice Thailand Find In Phuket yang di tulis oleh Blognya Kak Citra.

BeHangat.Com mau tanya apa kamu suka ke tampat wisata?

Baca Juga : Baca Juga : Menurut Alfred Russel Wallace, 6 Zona Persebaran Fauna di Dunia

Siapasih yang tidak suka dengan liburan dan pergi ke tempat-tempat wisata? Pasti semua orang menyukainya. Dengan berlibur kita bisa melepas stres akibat rutinitas dan pekerjaan yang menjenuhkan. Berikut ini adalah tempat wisata yang paling bagus untuk di kunjungi menurut BeHangat.Com.

Taman Nasional Karimunjawa di Jepara

BeHangat.Com ~ Tempat Wisata Taman Nasional KarimunJawa di Jepara – Tempat wisata yang paling bagus yang rekomended pertama adalah taman nasional Karimunjawa.

Karimunjawa merupakan objek wisata kepulauan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Karimunjawa, tempat ini terletak di Laut Jawa dan masuk dalam kawasan Kabupaten Jepara – Jawa Tengah.

Destinasi wisata yang satu ini terdiri dari daratan dan lautan dengan luas daratanya sekitar 1.500 hektar dan luas perairanya sekitar 110.000 hektar.

Taman Nasional karimunjawa jaraknya hanya berkisar 83 km di arah barat laut Jepara. Pengalaman wisata laut di Jawa Tengah paling menakjubkan dapat kamu temukan di Karimunjawa.

Perkembangan wisata di Karimunjawa sangatlah pesat, hal ini tidak luput dari dukungan Pemerintah setempat untuk terus berupaya dalam mengembangkan potensi daerah disektor pariwisata, sampai sekarang ini banyak digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Di Karimunjawa kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat mengagumkan mulai dari keindahan terumbukarang, pantai yang bersih dan keindahan gugusan pulau yang menghiasi lautan Jawa, tidak hanya itu beberapa pemandangan bukit yang pesonanya juga sangat memukau akan kamu dapatkan dengan mengunjungi Bukit Love, Bukit Nyamplungan dan Bukit Joko Tuo yang ada di Karimunjawa.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan diKarimunjawa di antaranya

  • Olahraga Selam
  • Snorkeling
  • Melihat Satwa Darat
  • Mandi di Pantau dan Berjemur
  • Memancing
  • Berziarah
  • Mengelilingi Pulau
  • Mengunjungi Rumah Khas Bugis
  • Glass Bbottom Boat
  • Bermain Jetski dan Banana Boat
  • Berenang dengan Ikan Hiu

Rute Perjalanan Menuju Kepulauan Karimunjawa

Bagi kamu yang berasal dari luar kota atau luar Pulau Jawa, untuk dapat mengunjungi tempat ini kamu bisa menggunakan transportasi udara dengan transit di bandara Ahmad Yani – Semarang, kemudian dari Semarang ada dua pilihan alternatif perjalanan yaitu dengan menggunakan jalur udara dan juga jalur perjalanan laut.

Apabila kamu memilih menggunakan jalur perjalanan udara, perjalanan akan dilanjutkan ke Bandar Udara Dewa Daru di Pulau Kemujan dengan menggunakan pesawat jenis CASSA 212 dengan waktu perjalanan 30 menit. Pesawat ini memang disediakan oleh salah satu pengelola resort di Karimunjawa ( Kura – Kura Resort ).

kemudian apabila kamu memilih menggunakan jalur transportasi laut, dari Semarang perjalanan akan dilanjutkan menuju pelabuhan Tanjung Mas – Semarang, dari sini kamu dapat menaiki kapal KMC Kartini menuju ke Karimunjawa dengan waktu perjalanan kurang lebih 4 jam.

Selain dari semarang, kamu juga bisa menggunakan jalur dari Jepara melalui pelabuhan Kartini di Jepara. Dari sini transportasi yang bisa digunakan adalah KM. Muria dengan lama perjalanan kurang lebih 5 jam.

13 KOMENTAR

  1. Sudah pernah sy ke Karimun Jawa. Emang ini tempat terbaik di Jawa Tengah untuk eksplor laut pantai dan gugusan pulau nya keren banget…duh jadi kangen balik lagi nih..

  2. Karimunjawa ini destinasi impianku, Kak. Meski beberapa kali sempat maju mundur buat masukin ke list. Soalnya, dapet cerita yang iya-iya, kaya kejebak di pulau karena cuaca buruk. Tapi, justru bikin makin penasaran dan jadi prepare banget dari sekarang kalau liburan ke sana kudu pas cuaca lagi bagus kali ya.

  3. Taman Nasional Karimunjawa ini luas sekali ya, Mas. Memang umumnya taman nasional itu luas-luas dan wilayahnya dilindungi.

  4. ah karjaw, inget banget perjalanan kesini tuh perjuangan sekaliiiih. Masyaallah. abis dinyatakan lulus sidang kuliah, bulan depannya lgs traveling ke sini haha. worth it banget sih, keren banget ini tempat. pertama kali kenal snorkeling jg disini dan nagih, haha. ah kangen mau balik lagi ke karjaw!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here